Pencarian

Posted: 25 Oktober 2014 in Curcol, Motivasi Diri
Tag:, , , ,

kesana-kemari-mencari-alamat-againKesana kemari mencari alamat….mencari alamat siapa sih? Pencarian apa sih? Hmm… Cerita begini …

Pada suatu sore menjelang magrib, saya bermaksud mencari toko beras. Kali ini saya mencari toko beras yang agak jauh dari kosan. Soalnya, toko beras yang ada di dekat kosan sudah dua hari selalu tutup pada saat saya sampai di kosan. Saya biasanya akan setia menunggu toko dekat kosan, karena beras langganan saya hanya ada di sana. Saya sudah cocok dengan jenis beras tertentu di sana.  Maklum, orang Minang biasanya agak sulit menyesuaikan dengan beras pulen yang banyak di jual di sini. Saya biasanya beli beras yang biasa digunakan untuk membuat nasi goreng, karena teksturnya yang berbulir jika sudah dimasak, tidak lengket, seperti kebanyakan jenis beras yang ada di Sumatera Barat. Akhirnya karena sudah beberapa hari menahan untuk tidak memasak nasi sendiri, jadinya saya putuskan untuk mencarinya di toko lain. Baca entri selengkapnya »

Menunggu

Posted: 21 September 2014 in Curcol, Uneg-uneg
Tag:, , ,

Screenshot_2014-09-21-22-28-57Ada yang bilang tak ada yang abadi di dunia ini
Ada yang bilang tak ada yang pasti di dunia ini

Tapi sesungguhnya tanpa kita sadari ada satu kepastian dalam kehidupan ini
Baca entri selengkapnya »

27 di 27 Ramadhan

Posted: 25 Juli 2014 in Tak Berkategori

image

Hari baik bulan baik, Jumat 27 Ramadhan dan tak terasa usiaku juga semakin bertambah, pas dengan tanggal hari ini 27.
Sejak kemarin malam sebenarnya aku berusaha pura-pura tidak ingat dan biasa saja dengan tanggal 25 Juli.
Tapi entah kenapa, sore ini dalam perjalanan tangerang-depok tiba-tiba ingin menuliskan sesuatu di sini.

Hari ini begitu spesial, 27 Ramadhan…
Kenapa aku malah ingin melupakan dan menganggapnya biasa-biasa saja?
Mungkin karena angka 27 tahun itu yg membuat fokus 27 Ramadhan menjadi berubah.

27 Ramadhan, tak terasa tinggal beberapa hari lagi Ramadhan akan pergi…
Semoga masih bisa bertemu dengan 27 Ramadhan tahun depan …

~~~

**Panjatkanlah doa-doa terbaik pada waktu ba’da ashar dan saat-saat menunggu buka puasa di Jumat sore ini

~Aamiin

Tawaran ke Jerman

Posted: 18 Juli 2014 in Curcol, Motivasi Diri
Tag:, ,

Kabar gembira untuk kita semua…

manggisBegitu becandaan teman-teman setelah meeting sore tadi. Becandaan itu menirukan salah satu iklan,  karena saat itu kami semua dapat pembagian buah yang salah satunya buah manggis. Setelah rapat, saya beralih ke musholla untuk sholat ashar dan bersiap-siap pulang. Setelah sholat ashar, tiba-tiba saya dipanggil oleh atasan saya dan ditawarkan untuk mengikuti sebuah pelatihan.

Ibu N : “Alfi, mau ikut pelatihan?”

AL : “Pelatihan apa Bu?”

Ibu N: “Ini ada pelatihan tentang quality assurance

AL : “Waah,,, dimana Bu?”

          Biasanya salah satu kampus di Jogja sering mengadakan pelatihan ini.

Ibu N : “Jerman”…

Jengjeng….jengjeng…kabar gembira untuk kita semuaa

Tiba-tiba lagu iklan M*stin tengiang-ngiang di telinga

AL : Syaratnya apa aja Bu? Waah, pasti harus ada syarat khusus ini itu bla bla bla…

(Kemudian percakapan berlanjut dan saya semakin antusias :-D )

…………..

……..

…..

Baca entri selengkapnya »

Hallowww…… halllooow..

Anybody home? :D #eh, yang punya rumahnya kan saya sendiri >.<

Hmm..akhirnya balik lagi curhat ke rumah yang udah lama ditinggalin ini. Apa kabarnya Pelangi Diaryna? Apa kabarnya teman-teman narablog? Apa kabarnya fans-fans Jerman :D. Jika ditanya alasan saya nyoret-nyoret lagi di sini, bisa dibilang gara-gara Jerman :D (masih teteup fans setia Jerman) dan hijriyan (salah satu fans yang udah saya anggap adik).  Saya akui  blog ini sudah lama sekali beku jadi balok es. Masih dengan alasan klasik, sok sibuk padahal males.  Baca entri selengkapnya »

Afala tatafakkaruun

Posted: 2 Desember 2013 in Tak Berkategori

aaaaquestion_mark3aAllah berfirman dalam Al Qur’an Surat Al Hujurat ayat 6 :

يَأُيُّهَا الَّذِيْنَ ءَامَنُوا إِنْ جَاءَكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا أَنْ تُصِيْبُوا قَومًا بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَى مَا فَعَلْتُمْ نَادِمِينَ

“Wahai orang-orang beriman! Jika datang kepadamu orang fasik yang membawa sesuatu berita, maka telitilah kebenarannya, agar kamu tidak mencelakakan suatu kaum kerana kebodohan(kejahilan), yang akhirnya kamu menyesali perbuatanmu itu.”

Melihat fenomena akhir-akhir ini, informasi begitu mudah tersebar luas dari mana saja dan kapan saja dengan cepat karena pengaruh kecanggihan teknologi. Kita lihat saja salah satu contohnya broadcast message (BM). Betapa banyak BM yang dikirim ternyata adalah berita bohong atau informasi tahun lalu yang di copy paste dan dikirim ulang pada tahun ini tanpa mengedit dan membacanya ulang. Salah satu contohnya saja beberapa waktu lalu, beredar BM mengenai tanggal tanggal istimewa di bulan Muharram. Adapun isi BM tersebut kira kira seperti berikut: Baca entri selengkapnya »

Yeaaah. Akhirnya dapat juga momen yang pas untuk menggerakkan tuts keyboard di dashboard ini. Puas hijriyan? Alhamdulillah sampai sekarang, saya masih sering dinyinyirin hijriyan untuk update blog…hahaha #abaikan.

Jumat malam (08/11) kemarin saya diberitahu seorang teman kalau ada Kahitna di Summarecon Mall Serpong (SMS), jadinya buru-buru deh ke sana berangkat bersama 4 orang teman lainnya dari kosan. Ini saya lakukan cuma demi Kahitna, karena jujur saya salah seorang penggemarnya Kahitna. Sampai di SMS, baru masuk terdengar alunan “tak sebebas merpati”, jadi merinding :-D. Akhirnya saya nyari posisi yang pas untuk nonton. Ternyata saat saya datang sudah bagian akhirnya, saya cuma dapat liat empat lagu. Yaah ga pa pa lah.

2013-11-08 20.21.04 Baca entri selengkapnya »