Re-Uni

idul fitri

Salah satu cara memperbaharui teman lama adalah dengan re-uni. Itulah yang hampir setiap tahun kami lakukan, perkumpulan teman-teman sekelas saya ketika SMA yang kami namakan hexagonic flava. Namun baru Ramadhan kali ini rencana buka puasa ramadhan tidak berujung sepakat karena tidak didapatkan jadwal yang pas di antara kami.

Akhirnya terealisasi di Idul Fitri, dadakan karena ada momen acara akikah anaknya Upik dilanjutkan dengan silaturrahim ke rumah Bu Hasnida, wali kelas ketika SMA dulu. Walaupun yang bisa hadir kali ini hanya seperlima dari total anggota Hexagonic Flava tetapi tidak mengurangi makna silaturrahimnya.

Tak terasa 10 tahun setelah lulus dari SMA begitu banyak cerita dan perubahan dari teman-teman. Ada yang sudah bawa anak, ada yang sudah menikah, ada juga yang belum menikah, ada yang sudah merantau jauh dan tidak tau kabarnya, ada yang makin gemuk, ada yang lanjut kuliah. Begitulah… banyak cerita yang tidak akan ada habisnya jika dibahas.
Reuni singkat di Idul Fitri kali ini cukup membawa ingatan kembali ke beberapa tahun silam. Mengingat momen-momen lucu dan tak terlupakan di kala SMA. Selain itu juga mengikat kembali silaturrahim dengan teman-teman yang sudah sangat lama tidak berjumpa.
Bertemu dengan banyak orang selalu membuahkan pelajaran yang dapat dipetik, salah satunya belajar memandang hidup dengan cara pandang orang lain.

Bagiku momen seperti ini adalah momen mahal, langka, dan sayang sekali untuk dilewatkan hanya karena urusan ditanya “kapan nikah? “.

Selamat bersilaturrahim di sisa waktu liburan ini.

Selamat Idul Fitri 1436H.

Iklan

6 pemikiran pada “Re-Uni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s