Ke Singapore? Apa Aja yang Perlu Disiapkan

2017_0426_12000800Dari dulu saya merasa perlu menulis cerita perjalanan di blog ini tapi tak pernah jadi kenyataan. Sekarang harus diusahain setelah saya merasakan sendiri keribetan tiap mau ke suatu tempat dan perlu baca-baca lagi. Walaupun udah bolak balik ke satu tempat, tapi yang namanya memori otak itu gak selamanya abadi. Lupa udah jadi sifat alami manusia. Baiklah, maafkan aku ya blogku yang sudah penuh debu ini, lebih enam bulan gak pernah melirik-lirik ke sini. Baca lebih lanjut

Sedikit Cerita tentang Kendaraan Umum Kekinian – Gojek –

Hari ini mau cerita sedikit tentang gojek.

Biasanya Minggu pagi waktunya lari pagi, kali ini liatin orang-orang lari pagi dan senam dari dalam kaca helm gojek. Sebagai pengguna gojek aktif, yang lebih dari 5 kali seminggu menggunakan angkutan kekinian ini, saya mau cerita dikit mengenai driver gojek. Jujur, saya lebih suka pakai gojek daripada ojek biasa salah satu karena drivernya. Lebih bersih, lebih ramah, dan lebih sopan di jalan raya. Menurut saya, ketenangan seseorang dalam mengendarai motor mencerminkan sikap dan kestabilan jiwany. Ceileeh. Untuk yang baik-baik ini, anda layak dapat bintang lima. Salah satunya bapak gojek yang nganterin saya pagi ini.

 

PicsArt_10-25-08.13.30

Baca lebih lanjut

Instagram in My Hand

Hai..hai. Gak nyangka, hari ini tepat sudah 5 tahun blog ini eksis di dunia maya. Eksis? eh. Tepat di hari ini 5 tahun lalu, saat saya sedang tidak punya begitu banyak kesibukan, dianjurkan oleh adikku tersayang untuk menghabiskan waktu dengan menulis di sini, di wordpress. Jadilah Pelangi Diaryna ini, yang kala itu masih dengan nama lain.

Di hari ulang tahun blog ini, saya tidak ingin membahas tema khusus tentang ulang tahun seperti biasa-biasanya. Saya tidak ingin muncul di kala ulang tahun saja, walaupun kenyataannya seperti itu, momennya saya mood untuk nulis memang pas ketika ada momen khusus semacam ulang tahun. Ups. Okey, lanjut yaaa. Hari ini saya mau share sesuatu yang akhir – akhir ini katanya sedang rame di instagram. Katanya belum ngehitz kalo belum melakukan hal #kekinian yang satu ini. Sejujurnya, saya yang seorang pengguna instagram aktif benar-benar nggak ‘ngeh’ dan terlambat mengetahui fenomena #kekinian yang banyak muncul dengan hashtag #InstagramInMyHand. Sehr etwas (sesuatu banget).
image

Baca lebih lanjut

Hari Pertama

Hari ini aku mencoba merealisasikan program 14 hari lari pagi. Sebenarnya program ini terinspirasi oleh rekan kerja yang beberapa hari belakangan sering mengajakku lari pagi. Seperti biasa aku selalu malas-malasan kalau lari pagi di hari kerja, jadinya aku tidak pernah menyanggupi ajakannya untuk lari pagi.

Tapi pagi ini dengan mengumpulkan segenap tenaga dan energi aktivasi yang tinggi, aku mencoba melangkahkan kaki ke luar kos dan menghirup segarnya udara pagi. Kenapa 14 hari? 14 hari berturut-turut dianggap adalah waktu pembiasaan. Kalau 14 hari berturut-turut bisa dilalui, berarti hari-hari berikutnya diasumsikan tidak membutuhkan energi aktivasi yang terlalu tinggi. Baca lebih lanjut