Hari Pertama

Hari ini aku mencoba merealisasikan program 14 hari lari pagi. Sebenarnya program ini terinspirasi oleh rekan kerja yang beberapa hari belakangan sering mengajakku lari pagi. Seperti biasa aku selalu malas-malasan kalau lari pagi di hari kerja, jadinya aku tidak pernah menyanggupi ajakannya untuk lari pagi.

Tapi pagi ini dengan mengumpulkan segenap tenaga dan energi aktivasi yang tinggi, aku mencoba melangkahkan kaki ke luar kos dan menghirup segarnya udara pagi. Kenapa 14 hari? 14 hari berturut-turut dianggap adalah waktu pembiasaan. Kalau 14 hari berturut-turut bisa dilalui, berarti hari-hari berikutnya diasumsikan tidak membutuhkan energi aktivasi yang terlalu tinggi.

05.19 … mulai

Mencoba berlari tanpa ada jeda. Hari minggu lalu aku cuma sanggup 5 menit. Yaah…pagi ini lumayan, peningkatan 1 menit, bisa 6 menit tanpa jeda. Pertama melalui rute alfamidi. Aku tidak mencoba track ke perumahan Islamic Village karena sepagi ini sudah begitu banyak mobil dan motor yang lalu lalang di sana.

Alhamdulillah, pagi ini cuma sanggupnya dua kali lari tanpa jeda ditambah jalan cepat. Pukul 05.45 aku sudah sampai kembali di kos. Dilanjutkan dengan aktivitas pagi memasak dan bersiap-siap ke Kampus. Sayangnya pagi ini aku belum bisa memanage waktu dengan baik. Berangkat jam 08.15 dsn sampai di kantor sudah jam 09.45 :'(.

Surprise !! Tahu nggak hari ini ada dua orang yang bilang kalau aku tambah gemuk :D. Sudah tidak salah program ini dimulai.

Semangaaat !! 😀

Tinggalkan Balasan

