Gara-gara Kahitna, jadi Ikutan Nonton Thor

Yeaaah. Akhirnya dapat juga momen yang pas untuk menggerakkan tuts keyboard di dashboard ini. Puas hijriyan? Alhamdulillah sampai sekarang, saya masih sering dinyinyirin hijriyan untuk update blog…hahaha #abaikan.

Jumat malam (08/11) kemarin saya diberitahu seorang teman kalau ada Kahitna di Summarecon Mall Serpong (SMS), jadinya buru-buru deh ke sana berangkat bersama 4 orang teman lainnya dari kosan. Ini saya lakukan cuma demi Kahitna, karena jujur saya salah seorang penggemarnya Kahitna. Sampai di SMS, baru masuk terdengar alunan “tak sebebas merpati”, jadi merinding :-D. Akhirnya saya nyari posisi yang pas untuk nonton. Ternyata saat saya datang sudah bagian akhirnya, saya cuma dapat liat empat lagu. Yaah ga pa pa lah.

2013-11-08 20.21.04

Baru setengah jam di SMS rasanya agak gimana gitu kalo langsung pulang. Sebelumnya ada di antara teman saya yang mengusulkan untuk nonton. Akhirnya kami menuju XXI yang ada di lantai 3. Kebetulan yang lagi tayang minggu ini adalah “Thor: The Dark World”. Kayaknya ini udah tayang hampir 10 harian di bioskop.

Thor_Un_Mundo_Oscuro_Poster_Latino_ex_JPosters

Karena tayangnya sudah cukup lama, jadi ga pa pa dong kalo saya tuliskan review filmnya di sini? Pasti udah banyak yang nonton kan yaaa? Hehehe.

Tenang saja, saya tidak akan cerita banyak mengenai film ini. Di awal diceritakan tentang Malekeith, pemimpin Dark Elves, yang berambisi membawa alam semesta kepada kegelapan. Beribu ribu tahun sebelumnya, kakeknya Thor telah berhasil mengalahkan Malekeith. Dikisahkan bahwa Bumi merupakan bagian dari dunia Midgard bagian dari 9 dunia di alam Yggdrasil, begitu juga salah satunya dunia Asgard tempat tinggalnya Thor. Kesembilan dunia di alam Yggdrasil selalu berputar dengan orbitnya masing-masing. Pada suatu kondisi terjadi suatu peristiwa langka dimana kesembilan dunia yang ada pada Yggdrasil berada posisi sejajar satu sama lain. Dampak dari kesejajaran dunia-dunia tersebut adalah kekacauan, selama kesembilan dunia dalam posisi sejajar, pembatas antar dunia-dunia tersebut menjadi kabur. Di Bumi terdapat lubang-lubang menuju dunia-dunia lain yang akan tertutup ketika kesembilan dunia sudah tidak dalam posisi sejajar lagi. Jane Foster (Natalie Portman) tidak sengaja masuk ke dalam lubang-lubang tersebut dan menyerap kekuatan Maha dahsyat Aether.

Thor (Chris Hemsworth) yang mengetahui tubuh Jane dikuasai kekuatan aneh yang dapat membahayakannya, membawa Jane yang ada di bumi ke Asgard. Malekeith mengincar Jane foster karena mengetahui tubuh Jane Foster menyerap Aether. Akhirnya Malekeith sampai di Asgard dan terjadilah pertempuran. Hingga akhirnya Ibunya Thor tewas saat melindungi Jane. Hal tersebut membuat Raja Asgard (Odin, ayahnya Thor) sangat sedih dan mengurung Jane di dalam penjara karena Jane dapat membahayakan Asgard dan alam semesta. Hal ini membuat Thor marah dan merencanakan pemberontakan terhadap kerajaan, tetapi dengan tujuan kerajaan Asgard tetap aman dan dapat menghancurkan Malekeith.

Thor mengajak adiknya Loki untuk melancarkan aksinya tersebut. Loki adalah seseorang yang menyebalkan, sangat mengidamkan tahta Raja Asgard, dibenci ayahnya, namun sangat disayang oleh Ibunya. Loki di awal diceritakan ditahan dalam penjara Asgard karena ulahnya sebelumnya. Loki juga terlihat pernah membantu tahanan Asgard dengan memberitahu jalan keluar dari penjara. Begitu diperlihatkan peran yang menyebalkan dan antagonis. Tetapi saat Thor mengajak Loki untuk melancarkan aksinya keluar dari kerajaan Asgard, ada beberapa adegan lucu dan dialog konyol dari Loki yang membuat tertawa. Tom Hiddleston memainkan peran Loki dengan cukup apik, jempol banget untuk Tom Hiddleston (y). Sssst…saya beritahu ya, kejutan yang diberikan dalam film ini adalah Loki. Menurut saya bintang dalam Thor: The Dark World ini adalah Loki, bukan Thor ataupun Jane Foster. Kejutannya apa? Silakan nonton sendiri. Cukup di facebook saja saya menyebarkan spoiler :D.

Salah satu adegan mengharukan bagi saya tergambar di poster berikut.

thor & loki

Nah, bagaimana kelanjutan aksi Thor menyelamatkan kerajaan Asgard dan alam semesta? Silakan nonton langsung saja ya. Daripada dapat banyak protes dari pemirsa 🙂

*Sumber gambar : di sini, di sini, dan di sini.

13 pemikiran pada “Gara-gara Kahitna, jadi Ikutan Nonton Thor

  1. Out Of Topic …
    Dari duluuuu … saya pengen sekali jalan-jalan ke SMS …
    tapi belum kesampaian …
    Sering ada acara menarik disana … (katanya)
    Mallnya memang besar ya Mbak Alfi ?

    Salam saya

  2. Really great browse, optimistic web site, where by u develop the actual details in todays post? I ‘ve browse the majority of the articles or blog posts with your web site presently, and I very such as your vogue. Thanks a million and please constantly function efficiently. jual jaket kulit original garut

Tinggalkan Balasan

