Pelangi Diaryna di Usia 3 tahun

29Kyaaaa….ngacirternyata hari ini tanggal 29 maret 2013. Ada apa dengan 29 maret? Hari ini libur nasioanal… Yup. Hari ini Jum’at… Yup. Hari ini Pelangi Diaryna ulang tahun yang ke tiga, itu poin pentingnya :-D. Kemarin gak sengaja ngecek, sebenarnya blog saya ini ulang tahunnya kapan. Sempat kaget, ternyata 29 Maret yang berarti satu hari setelah saya mengecek tanggalnya.

 Yaah..maklum, ulang tahun pertama blog ini saja saya lupa, ampe telat sebulan baru ingat.  Perayaan ulang tahun pertama blog ini dapat dilihat di sini. Lalu bagaimana dengan ulang tahun blog ini yang ke dua? Hemm..jangan ditanya. Pada tahun 2012 saya mengalami hiatus yang sangat parah, bulan maret dilewatkan begitu saja. Okeey baiklah, di ulang tahun yang ketiga ini saya tidak akan melewatkannya lagi. Apalagi ini adalah hari Jumat, semoga ulang tahun blog ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT :-D.

Hemm…sebenarnya apa perlunya sih merayakan ulang tahun?

Bagiku itu penting. Penting untuk mengingat yang telah berlalu dan merencanakan yang akan datang. Ulang tahun sebagai refleksi diri blog ini. Sampai hari ini ternyata di blog ini baru diposting 38 tulisan. Jika dilihat dari jumlahnya sangat sedikit sekali untuk ukuran blog yang sudah ada sejak 3 tahun lalu. Yaaah, ini berarti mengingatkan untuk lebih sering menulis lagi. Saya sempat mereset password blog ini sampai beberapa kali karena lupa password. Paraah..paraaah.

Next, selain postingan yang jumlahnya baru 38 itu apalagi yang bisa saya dapatkan dari ngeblog?

Sahabat. Dari ngeblog saya jadi punya banyak teman yang tersebari di seluruh Indonesia. Saya sangat bersyukur bisa kenal dengan teman-teman narablog. Walaupun kita kenalnya cuma lewat tulisan & belum pernah bertemu langsung.

So, di ulang tahun yang ketiga ini apa yang saya harapkan ke depannya untuk blog ini?

Saya tidak berharap yang muluk-muluk. Saya cuma berharap semoga ke depan saya bisa lebih meluangkan waktu untuk mengurusi blog ini. Mengutip tulisan lama yang berjudul “Seleksi Alam Menghantuiku”, bahwa

Untuk bisa survive di dunia blogging memang tidak mudah. Saya masih tersengal-sengal untuk bisa bertahan di sini. Kita harus banyak berinvestasi. Salah satunya investasi waktu. Harus bisa membagi waktu antara dua dunia (amphibi kalee… ;-) ), dunia nyata dan dunia maya. Jika sudah tenggelam di dunia ini (baca : blog), rasanya sulit untuk kembali ke dunia nyata. Inginnya berlama-lama di sini. Namun, jika sudah disibukkan dengan aktivitas di dunia nyata, blog ini seakan-akan memanggil.

Bertahan atau terseleksi. Semoga saya bisa bertahan di dunia yang mengasyikkan ini. Di dunia tempat saya bertemu dengan sahabat-sahabat yang ramah dan menyenangkan. Di dunia tempat saya menemukan pengetahuan-pengetahuan baru. Seleksi alam itu pasti, namun bertahan adalah sebuah pilihan.  

pelangi-diaryna1

Terakhir, Selamat Ulang tahun Pelangi Diaryna. Semoga diberkahi oleh Allah SWT untuk tetap eksis. Semoga dapat memberikan manfaat bagi sahabat narablog. Aamiin.

kembali-ngeblog

Kalo Tere Liye bilang :

Menulislah, dengan keyakinan bahwa itu bisa merubah, menghibur dan menemani. Jangan pedulikan jumlah komen, jumlah like, jumlah pengunjung.

Menulislah! Karena dunia ini akan jauh lebih baik jika semua orang pintar menulis, bukan pintar bicara.

3 pemikiran pada “Pelangi Diaryna di Usia 3 tahun

  1. Celamat ulang tahuuuuuuuun!!!!

    Yaaaaa akhirnya Uni ngeblog lagi walau cuma sekali setahun. Tapi De Cipia tetap rajin tandang sini 🙂

    Let’s party. Go!!!

  2. Wah, selamat ya mbak karena blognya sudah berusia 3 tahun. Nggak jauh beda dong dengan umur blogku yang pada 5 April 2013 nanti juga berusia 3 tahun. Semoga semakin semangat dan eksis saja ya dalam ranah blog 🙂

Tinggalkan Balasan

