Belajar, Belajar dan Terus Belajar

Hari ini, sore ini…kembali saya mencoba untuk merangkai kata demi kata di sini. Di blog yang sudah lama saya tinggalkan. Yaah, sudah sangat lama saya meninggalkan Pelangi Diaryna dengan berbagai alasan yang entah “alasan yang sebenarnya” atau “cuma dibuat-buat” yang berujung dengan “mencari-cari alasan”. Apapun itu, sore ini saya hanya ingin menulis sesuatu di sini. Terkadang keinginan menulis itu baru datang karena ada suatu peristiwa atau suatu hikmah yang didapatkan dari suatu kejadian.

Pagi ini saya mendapatkan kesempatan untuk mengajar di salah satu kelas dengan topik ” Pendidik sebagai Satu Satuan Pendidikan”. Waah, topik yang sangat menantang dan agak berat bagi saya membahas tentang Guru. Sudah hampir setahun saya tidak berdiri di depan kelas secara intensif setiap hari atau tiap minggunya. Hanya beberapa kali saja saya mengajar di depan kelas, dengan selang waktu beberapa minggu sekali.

Hmm…ada perasaan aneh ketika setelah sekian lama tidak berdiri di depan kelas. Perlu beberapa menit untuk menstabilkan rasa grogi yang muncul tiba tiba. Waduh, ini karena sudah lama tidak berbicara formal nih. Yaa…akhirnya terlewati juga, namun ada PR besar yang saya bawa setelah keluar kelas. BELAJAR LAGI. Yaaa…harus terus belajar, harus banyak membaca, harus sering belajar, harus sering menulis juga. Walaupun pendidikan formal di Universitas sudah selesai dan sekarang berada di lingkungan kerja, bukan berarti itu saatnya berhenti untuk belajar. Ilmu jika dibiarkan terpendam, tidak dikembangkan atau diulang-ulang lagi maka butuh waktu yang lama untuk memanggilnya kembali dari long term memory.  Hari ini saya mendapatkan suatu pembelajaran yang berarti.

Walaupun tugas utama saya adalah mengajar, tapi belajar juga harus menjadi suatu kewajiban.

Oh ya, hampir lupa. Setelah sekian lama menghilang karena alasan sibuk mengerjakan tesis saya belum menceritakan kesibukan baru saya sekarang. Alhamdulillah, saya sudah menyelesaikan sidang tesis tahap II pada 31 Agustus kemarin. Saat ini saya bekerja di STKIP Surya, Serpong. Lagi-lagi satu instansi dengan adik saya, Isil.

Gedung SURE

Jika dirunut dari kecil saya dan Isil selalu berada di lingkungan yang sama, mulai dari TK, SD, SMP, sampai SMA. Kuliah yang awalnya beda Universitas, namun karena saya melanjutkan kuliah ke Bandung juga akhirnya kami juga berada di lingkungan universitas yang sama. Sekarang, juga berada di lingkungan kerja yang sama. Begitulah jalan hidup yang telah digariskan oleh Allah :-D, kadang ada saja kejadian unik yang terjadi karena kita berada di satu instansi. Mungkin suatu saat nanti akan saya ceritakan di blog ini ;-).

Oke..Mari kita terus belajar belajar dan belajar dimanapun kita berada. Oh ya, satu lagi, saya ingin mempromosikan blog baru saya. Namanya ” Belajar, Belajar, Belajar Yuuuk !!!” di link ini ;-).

sumber gambar : di sini, sini, sini.

4 pemikiran pada “Belajar, Belajar dan Terus Belajar

Tinggalkan Balasan

