30 September, Gempa di Hatiku

30 September…tanggal itu selalu mengingatkanku pada cincin ini. Cincin yang sampai hari ini masih melingkar di jariku. Apa kabar dengan cincin lainnya, apakah masih melingkar manis juga di jari yang berada di seberang pulau sana? Apa permata kecilnya masih menempel atau sudah hilang dan terlepas? Apakah masih ada yang sering lupa dan meninggalkan cincinnya di kamar mandi? Selalu membuat bibir ini menyunggingkan senyum kalo ingat kejadian itu.  

Setiap kali melihat cincin itu membuatku selalu menunggu hari ini, menunggu tanggal ini. Bukan bermaksud mengabaikan tanggal bersejarah negara ini, tapi ada hal lain yang selalu mengingatkanku dengan 30 September. Bukan bermaksud menyepelekan tanggal bersejarah yang meluluhlantakkan sebagian Sumatera Barat pada 3 tahun lalu, tapi lagi lagi ada hal lain yang selalu mengingatkanku pada tanggal itu. Yaa…tanggal itu telah menimbulkan gempa di hatiku. 30 September selalu mengingatkanku dengan kalian, teman-temanku.

30 September 2009 tanggal resmi yang menyatukan kita berenam dalam Wifresh Educafe. Haru, bahagia dan sedih menyatu pada tanggal itu. Namun, tanggal itu juga yang memisahkan kita untuk beberapa waktu. Pada tanggal itu kita disatukan dan pada tanggal itu juga kita diuji dengan ujian perpisahan. Walaupun sekarang usaha yang kita rintis itu hanya tinggal nama, tapi kalian tak pernah menjadi tinggal nama bagiku. Selalu ada ruang khusus untuk kalian di hatiku.

Selamat Ulang Tahun Wifresh Educafe

Semoga kita masih bisa saling mengingat dan mendo’akan, walau sudah berada di tempat yang berbeda. Semoga sapaan “miss u” yang berbalas “miss you too” tak hanya menjadi sekedar sapaan basa basi karena sudah tak ada bahan lagi untuk kita berbagi cerita. Selalu ada kerinduan yang tersimpan jauh di lubuk hati ini untuk kalian teman temanku. Masih teringat jelas saat-saat kita tertawa dan menangis bersama melalui hari-hari di sana, di wifresh educafe.

Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Wifresh Educafe.

Kenangan kenangan di wifresh educafe

parcel

wifresh junior

“Lompek” Love Mpek mpek

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkanbesi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya. Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak (sumber : unknown)

Iklan

9 pemikiran pada “30 September, Gempa di Hatiku

  1. hmm iseng buka blog akak pagi ini…baca-baca tulisan ini, dan tak terasa ada butiran yang mengalir di pipi…bisa merasakan saat-saat itu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s