Aku Tak Butuh Alasan

Pernah suatu ketika aku berfikir

Kenapa kita bisa bertemu?
Kenapa kita bisa jadi dekat?

Jika aku mencari-cari penyebabnya, mungkin akan butuh waktu yang lama untuk menemukan alasannya

Bahkan jika aku tidak menemukan alasannya, aku bisa saja membuat-buat alasan biar terkesan lebih idealis dan romantis. 

Tapi, jika kamu ingin aku jujur, dengarkanlah …

Sejujurnya aku tak punya alasan agar kamu jadi temanku

Bahkan, kalaupun aku punya alasan sebenarnya aku tak butuh alasan itu

 

Berteman itu tidak perlu alasan. Berteman itu bukan „karena“, tetapi berteman itu adalah „walaupun“. Walaupun kamu seseorang yang jahat, walaupun kamu seseorang yang cuek, walaupun kamu selalu menjengkelkan, aku tetap menjadi temanmu.

 

Lalu jika kamu masih menanyakan kenapa aku memilihmu jadi temanku ?

Semua hanyalah karena Dia

karena Dia yang telah mempertemukan kita

karena Dia yang telah mengikat hati kita

Dia Yang Maha Agung Pengatur segalanya

Allah SWT

dan karena Dia jugalah yang akan memisahkan kita nantinya.

Tak ada yang abadi di dunia ini.

4 Gedanken zu “Aku Tak Butuh Alasan

Hinterlasse einen Kommentar