Pertama Kali “Ngerok”

Hai..hai..udah hampir dua minggu ngga buka Pelangi Diaryna nih. Seminggu yang lalu saya baru disapa oleh sakit, hampir 5 hari cuma bisa tidur-tiduran di tempat tidur. Alhamdulillah, sekarang udah pulih lagi.

Hemm…akhir-akhir ini cuaca memang sangat ektrem, jadi juga harus ekstra jaga kesehatan biar ngga sakit.

Ngomong-ngomong soal cuaca, musim hujan begini ada satu penyakit yang sering datang. Penyakit ini terkenal banget untuk kalangan orang Indonesia yaitu “Masuk Angin”. Teman-teman semua pasti udah nggak asing lagi dengan nama penyakit yang satu ini.

Nah, kira-kira bagaimana cara untuk mengobati penyakit yang satu ini menurut teman-teman blogger semua? Saya sendiri orang yang termasuk jarang masuk angin. Kalo masuk angin biasanya saya akan minum minuman yang anget-anget dan istirahat. Kira-kira begitulah yang saya lakukan untuk mengatasi penyakit ini. Nah, baru-baru ini saya dihadapkan dengan seorang teman yang sering dan mudah banget masuk angin.
Si Teman ini biasanya dikerokin biar anginnya keluar. Tiba-tiba dia menyodorkan uang koin lima ratus rupiah dan minyak angin ke tangan saya. Haa? gimana ini caranya. Jujur, itu pertama kalinya saya disuruh “ngerik” atau “ngerokin” orang. Karena kasian ngeliat si teman yang udah masuk angin berat, saya coba saja meggores-goreskan uang koin di punggungnya.

Gores sana..gores sini sampai merah. Tapi yang dikerokin bilang masih belum terasa apa-apa. Hemm..saya coba lebih keras lagi sampai merah banget. Ternyata masih sama, anginnya belum keluar juga. Haduuh..bener-bener saya udah ngga sanggup lagi melihat merahnya. Beneran, saya kapok dan takut kalo disuruh ngerokin lagi.

Satu doa yang saya panjatkan ketika mengakhiri kerokan itu,

“Semoga nanti yang jadi suamiku bukan orang yang mudah masuk angin”.

Aamiin šŸ˜€

sumber gambar :dari sini

Iklan

6 pemikiran pada “Pertama Kali “Ngerok”

  1. Wahh kerokan yah, emang sih kerokan bisa menghilangkan masuk angin, tapiiiii itu hanya untuk sesaat, kerokan gak baik untuk kesehatan loh, nanti jadi lebih sering masuk angin karena pori-pori kulit membesar lewat kerokan,,, hehehe jadi kayak ceramah nih,,,
    SaLam kenal šŸ˜€ šŸ˜€ šŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s