Selamat Ulang Tahun Adikku

Tak terasa, waktu begitu cepat berlalu. Gadis kecil itu sudah tumbuh dewasa. Adik kecil yang tak terhitung sudah berapa kali menangis karenaku. Adik kecil yang dulu sering menemani langkahku, yang dengan rela menemani kakaknya yang penakut ini. Yaa..itu adikku. Adik satu-satunya.

Masih teringat jelas saat itu, aku berlari mengejarnya sambil tertawa dan dia menghindar sambil berlari. Namun malangnya dia malah menabrak anjing yang badannya lebih besar darinya. Dengan mata kepalaku sendiri dihadapanku, aku melihat adikku terjatuh dan si anjing menggigitnya. Saat itu kita masih sangat kecil. Sekitar lima – enam  tahunan. Untung saja dia bisa di bawa ke rumah sakit segera. Ah….jika mengingat kejadian itu, selalu ada bulir-bulir hangat yang mengalir di pipiku.

Ternyata sudah lewat 17 tahun dari kejadian itu. Jika diingat, mungkin sudah banyak kejadian yang kita lalui bersama. Dari sedih sampai menyenangkan.

Walau kadang kita sering tidak akur, kadang kita berkelahi cuma gara-gara hal sepele yang jika diingat sekarang betapa bodohnya saat dulu itu. Sekarang, ketika pulang ke kosan yang ditemui cuma kamar kosong, sungguh terasa ada sesuatu yang hilang. Banget sesuatunya….

Satu hal lagi yang membuatku terharu, ketika dia tidak melupakan kata-kata yang secara tak sengaja kuucapkan untuk memotivasinya. Sebenarnya aku sendiri sudah lupa apa yang aku ucapkan. Ternyata dia menyimpannya begitu dalam di hatinya.
Tak terasa, adik kecilku sekarang sudah menginjak usia 23 tahun.

SELAMAT ULANG TAHUN ADIKKU

ELFA SILFIANA

Semoga Allah selalu menyertai langkah-langkahmu dalam menggapai mimpi.
Mungkin tak ada kado khusus dari kak yang kau temui di hari ulang tahunmu, tapi yakinlah kakakmu ini akan selalu mendoakan yang terbaik untukmu.

Bandung, 6 Oktober 2011

Iklan

11 pemikiran pada “Selamat Ulang Tahun Adikku

  1. Ping balik: PR Kisah Masa SD « Catatannya Sulung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s