Trip to Tidung Island, Amazing ! [Day 2]

Hari ke dua di Pulau Tidung. Kami bangun pagi-pagi biar bisa melihat sunrise. Abis sholat subuh, langsung keluar penginapan dan menunggu tour guidenya dateng. Dituggu 15 menit belum juga muncul, akhirnya kami memutuskan untuk berangkat duluan mengejar sunrise dengan sepeda. Wiiidih,,dikejar oii.

sepedaan mengejar sunrise

 

sunrise

Setelah puas foto-foto di pinggir pantai, kami melanjutkan perjalanan dengan sepeda ke jembatan cinta. Tujuan awalnya kami mau naik banana boat di sekitar jembatan cinta. Tapi karena antriannya panjang banget dan ga memungkinkan waktunya, berhubung jam 11 kami harus kembali ke dermaga untuk pulang ke Muara Angke. Akhirnya, kami memutuskan untuk snorkeling kembali di sekitar jembatan cinta.

Foto underwater seorang peserta

Snorkeling sampai pukul 10.00 WIB, setelah itu kami pulang ke penginapan untuk bersiap-siap kembali Pulang ke Bandung. Yaahhh..cepet banget. Pengennya waktunya ditambah satu hari lagi. Rasanya belum terjelajahi semua seluk beluk pulau tidung dalam waktu dua hari itu.

Pukul 12.00 kapal RAKSASA kembali membawa kami ke Muara Angke. Untuk membunuh waktu perjalanan di kapal selama 3 jam, teman-teman memutuskan main Uno di kapal. Untung kami dapat space yang lumayan di kapal, jadi bisa untuk main Uno. Awalnya saya cuma melihat saja. Tapi ketika udah agak terasa mual,  akhirnya saya ikutan juga main Uno. Ini pertama kali saya main Uno. Ternyata asyik juga, dan rasa mual pun hilang karena ketawa-ketawa.

Main UNO

Jadi, kalo ada yang mau melakukan perjalanan laut yang panjang, bisa menggunakan cara ini untuk membunuh waktu perjalanan.
Sekitar pukul 3 siang, kami sampai di Muara Angke dan melanjutkan perjalanan untuk pulang ke Bandung. Yaahh…pengen lagi ke Tidung. Semoga suatu saat nanti bisa kembali ke sana 😉

O ya..sebagai gambaran budget ke sana :

1. Tiket Kapal Raksasa Muara Angke – Tidung / Tidung – Muara Angke Rp 33.000,-

2. Penginapan Rp 250.000,-/rumah

3. Sewa alat snorkling Rp 35.000,-

4. Sewa sepeda Rp 15.000,-/hari

5. Banana Boat Rp 35.000,-

Nah, yang asyiknya untuk harga di Pulau Tidung ini merata di semua tempat. Jadi, kalau mau menyewa alat snorkling, bisa di mana saja karena harganya sama di setiap tempat penyewaan. Sehingga kita tidak perlu lagi menawarnya. Kalau dihitung-hitung sepertinya memang lebih hemat jika melakukan perjalanan sendiri tanpa ikut paket tour & travel. Namun, jika anda ingin lebih nyaman dan aman, memang sebaiknya menggunakan jasa tour & travel agent.

Iklan

9 pemikiran pada “Trip to Tidung Island, Amazing ! [Day 2]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s