“Orbital Kosong”

Sunyi sampai lewat jenuh

Seakan berada di dalam orbital kosong

Semuanya sepi…tereksitasi entah kemana

Terkadang aku iri pada Helium dan teman-temannya

yang selalu stabil walaupun monoatom


Namun, aku bukanlah dia

Aku harus memenuhi oktet

Juga harus kuikuti Aturan Hund di hati

Terpaksa Sendiri dalam Orbital yang Sunyi

===========================================================

gambarnya ambil dari sini

Liburan tlah saya lalui sejak beberapa minggu yang lalu. Namun, terkadang menikmati liburan hanya di kos2an juga menimbulkan kebosanan. I need something new.

Besok sampai beberapa hari ke depan saya akan offline dari dunia maya, saya akan mengunjungi saudara sepupu yang tinggal di kota sebelah. Semoga itu dapat menghilangkan kejenuhan selama liburan ini.

38 pemikiran pada ““Orbital Kosong”

  1. Semoga liburannya yang keluar kota tsb menyenangkan dan bisa menghilangkan kebosanan tsb. Btw, puisi diatas bercerita tentang apa sih. Kayanya banyak kata2 ilmiah yang tidak aku ketahui

    • kaidah oktet itu kecenderungan suatu atom untuk memiliki 8 elektron terluar seperti gas mulia
      lalu aturan hund setiap elektron harus mengisi orbital-orbital yang kosong terlebih dahulu sebelum berpasangan

      loh…kok jadinya pelajaran kimia ini..hehe
      begitulah kira-kira kang annas

Tinggalkan Balasan

