PeLaNgi DiaRyNa

Setelah melalui perenungan yang tak panjang… akhirnya saya menemukan nama baru untuk blog ini…

jreng…

jreng…

jreng…

PeLaNgi DiaRyNa

Ketika bikin akun blog (29 maret 2010) saya memang belum mempunyai nama yang pas di hati. Awalnya ngisi di data profil, cuma 121n4a karena hanya itu yang teringat. Sebuah gabungan angka dan huruf yang maknanya cuma Rina. Lalu sempat berganti- ganti dari 121n4a’s blog ke 121n4.

Saya cuma ingin agar blog ini bisa lebih mudah diingat oleh siapa saja yang pernah siggah ke sini, sehingga perlu sebuah nama yang juga mudah diingat. Saya tertarik melihat blog teman – teman yang namanya unik, seperti :

* Podjok Qolbuku “blognya kang Mohamad Ryan Rudiansyah

* Setitik Harapan “blognya mas Edy Kurniawanto

* Ouh Mai Goat “blognya mas Mvstova

dan masih banyak blog-blog lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu.

Nama “PeLaNgi DiaRyNa” mempunyai makna antara lain :

PeLaNgi DiaRyNa berasal dari dua kata : Pelangi dan DiaRy lalu ditambah penguatan dengan akhiran Na. Akhiran Na ini yang membuat maknanya tidak hanya satu.

Pelangi adalah gejala optik berupa cahaya beraneka warna saling sejajar yang tampak di langit. Biasaya pelangi muncul setelah hujan gerimis.

DiaRy adalah sebuah catatan harian.

Namun, untuk makna blog ini ada beberapa makna karena akhiran Na tadi :

* PeLaNgi DiaRy-Na (1) : Pelangi Diarinya

Sebuah diary yang penuh dengan warna seperti pelangi. Blog ini saya ibaratkan sebagai diary, yang mencatat sejarah dan perjalanan hidup yang saya lalui.

* PeLaNgi Dia-RyNa (2)

Maksudnya bercam macam warna Dia (Rina). Perjalanan hidup yang tak selalu lurus akan memberikan warna tersendiri, seperti warna pelangi yang bermacam rupa. Ya…bermacam-macam warna Rina bisa dilihat di blog ini.

Yah..sekian dulu launching nama baru blog ini  udah keringetan (karena grogi sok berteori…hehe).Oh ya…pada kesempatan kali ini, saya juga minta saran dan kritik dari sahabat semua. Baik dari segi penulisan ataupun yang lainnya untuk perbaikan di masa yang akan datang. Saran dan kritik dari sahabat semua sangat berarti bagi saya.

Semoga nama baru ini bisa dekat di hati sahabat blogger semua

Iklan

48 pemikiran pada “PeLaNgi DiaRyNa

  1. Assalamu ‘alaikum wr.wb, Kak.
    Saya datang sebagai blogger newbie yang ingin berkenalan, silaturahmi dan menyerap ilmu dari para senior. Semoga kunjungan saya bermanfaat.
    Blog kakak bagus sekali-saya ingin belajar disini boleh ya kak.

    Kak, mohon berkenan berkunjung ke blog saya, mohon diberikan saran2 atau nasihat agar blog tersebut bagus dan terkenal seperti blog ini. Saya tunggu kakak di Panti Asuhan, kalau datang akan saya sambut dengan lagu rebana deh.

    Salam hormat saya dari Batam.

    Wassalamu alaikum wr.wb

  2. Wah blog saya tercantum juga ya mbak… hehhehe. Jadi malu saya.
    Taglinenya bagus, pelangi sebuah fenomena Alam yang penuh warna-warni.
    Moga betah dengan nama barunya dan selalu mewarnai perjalanan hidup mbak rina.

  3. akhirnya baru bisa kunjungan balik Rin, ini toh lapaknya baru ganti nama ya blognya selamat deh *shake hand alias salaman 😀

  4. Semoga warna warni di sepanjang perjalanan Rina terekam rapih dalam “Pelangi Diaryna” , aamiin 🙂

    Salam,

  5. semoga dengan nama baru ini bisa menambah haru biru perjalanan rina dalam menempuh dunia per bloggeran….
    salam kusut….

    ghe

  6. mantafff :mrgreen:
    semoga Pelangi DiaRyna selalu memberi manfaat, lekat dihati dan selalu indah seperti pelangi *halah* ^^v

    salam hangat dari Podjok Qolbu Ku 😉

  7. sempet bingung, kirain blog siapa.. hehee.. semangat baru nih, sama template dan tema blog yg baru..

    ada blog saya juga ya di postingan. hehee, jadi bantu promosi deh. 😀

  8. wah perjalan jati diri blog ya kak? irfan juga pernah ngalamin dan akhirnya menemukan nama “penulis cemen”. Tetap semangat ngeblognya Kak 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s