Sukses bikin mata ga bisa tidur…

Sebelumnya…tulisan ini tidak penting untuk dibaca. Sebaiknya jangan meneruskan membacanya, karena ini hanya sebuah coretan isi hati di subuh hari yang tidak begitu bermanfaat untuk di share. Hanya ingin menuangkan uneg-uneg yang terasa di hati.

Jumat, 2 April 2010 02 : 53 am….

entah mengapa sampai detik ini saya belum bisa memejamkan mata….

Perasaan GJ atau yang dibilang orang – orang “Geje” (Ga Jelas) mampir dari tadi sore (kemaren lebih tepatnya). Saya jadi berfikir, kemana dan apa saja kegiatan saya siang kemaren. Setelah di flash back, nothing special that I’ve done.

Padahal tadi pukul 23 : 35 (Kamis 01/04)

rencananya buka internet  mau nge-cek e-mail dan buka FB bentar,,,eh…keterusan jadi liat blog teman-temannya Isil “My Sister” sambil me-recharge ruhiyah, supaya perasaan GJ ini hilang. Tapi…sampai detik ini…kantuk tak jua hinggap.

Saya tahu dan sadar kalau syetan atau iblis sebenarnya sedang bermain-main di hati saya.  Dia berusaha membuat saya lalai dengan perasaan ini. Hati manusia sungguh mudah terbolak balik dan buta. Seperti yang tertulis di Al-Qur’an Surat Al-Hajj ayat 46

أَفَلَمْ يَسِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَتَكُونَ لَهُمْ قُلُوبٌ يَعْقِلُونَ بِهَا أَوْ آَذَانٌ يَسْمَعُونَ بِهَا فَإِنَّهَا لَا تَعْمَى الْأَبْصَارُ وَلَكِنْ تَعْمَى الْقُلُوبُ الَّتِي فِي الصُّدُورِ

yang artinya : “maka apakah mereka tidak berjalan di muka bumi, lalu mereka mempunyai hati yang dengan itu mereka dapat memahami atau mempunyai telinga yang dengan itu mereka dapat mendengar? Karena sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta, tetapi yang buta, ialah hati yang di dalam dada”.

Ya…itulah hati atau yang disebut dengan Qolb, suatu organ tubuh yang terletak di dada manusia sebagai tempat bertarungnya pengaruh kebaikan dan keburukan.  Oleh karena itu hati selalu terbolak-balik dan mengharu biru bergejolak.

Begitu juga yang difirmankan Allah  yang artinya ” Telah dekat kepada manusia hari perhitungan amal mereka sedang mereka dalam kelalaian lagi berpaling. Tidak datang kepada mereka satu ayatpun dari Tuhan mereka kecuali mereka mendengarnya tapi mereka bermain-main. Hati mereka dalam keadaan lalai..”

Yaa Allah….ampunilah seorang hamba yang lalai ini. Lindungilah hamba dari pikiran – pikiran “Ga Jelas” yang selalu menghantui, perasaan cemas dan gelisah  yang campur aduk bagaikan benang kusut. Hanya Allah yang mampu menolong mengurai benang kusut ini. Maka hanya kepada-Mu tempat diri ini berserah diri.

Di keheningan malam,,,menunggu subuh 03 : 35

Iklan

12 pemikiran pada “Sukses bikin mata ga bisa tidur…

  1. moga semakin hari kita bisa jadi lebih baik ya kak…
    dan mari kita lanjutkan program dan rencana kita tuk terus jadi lebih baik…
    let’s remind each other

  2. Semoga Allah senantiasa menunjuki kita jalan yang lurus.

    “We are dumb if today worse than yesterday”. Masukin font arabik di postingan itu gimana yah?

  3. kemarin iblis juga bermain di hati Padil sehingga membuat Padil lalai mengerjakan tugas-tugas yang memaksa Padil sekarang mesti begadang ngerjain tugas. Soalnya tugas tu penting banget. Mana besok masuk pagi dan jam 8.50 mesti keliling padang ngurusin proposal kebeberapa tempat…..
    Mudah-mudahan besok gak terjadi apa-apa di jalan…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s